[ide bisnis] buka warung tegal (warteg) di jogja

Selain sebagai objek wisata, sentra budaya jawa, kota pendidikan. Yogyakarta tentu banyak pendatang, terutama dari mahasiswa dan wisatawan. sebab itulah jogja menjadi daerah yg cukup plural penghuninya. Dengan latar belakang demikian salah satu potensi yg selalu stabil adalah bisnis penyedian makanan.

Gini deh, waktu saya masih tinggal di Semarang. di sana cukup banyak warung tegal (warteg). sebagaimana di jakarta. dan sedikit heran saya waktu mulai tinggal di jogja. saya belum melihat satupun warteg, meski pernah tanya ada beberapa. apakah ada kutukan sejarah ato gimana? pikirku. Oke sementara, dugaan saya anggap salah.

Ya waktu di semarang dulu saya menilai orang2 tegal mempunya budaya petualang, barangkali seperti orang2 padang dng warung padangnya, orang kuningan-jabar dengan burjonya, orang batak dng tambal ban-nya dll, yg mencoba peruntungan di kota2 besar di Indonesia

Agak kangen juga dengan masakan khas warung tegal, secara umum warteg itu saya anggap polanya gabungan antara warung kampung & warung padang. Tentu tidak sama persis. Oleh karena itu sebagai variasi lidah & kombinasi kuliner, kehadiran warteg cukup potensial. Asal tetap memperhatikan lokasi & harga saja.

Lokasi yang saya usulkan adalah kawasan kost mahasiswa ugm, uny, uii, upn. Ya coba di daerah sini dulu, karena mungkin daerah sini banyak pendatang asalnya sama2 jawa. Bukanya rasis ato gimana, tapi utk memulai usaha baru setidaknya tetap memperhatikan demikian, selain membantu adaptasi. Baru setelah cukup lumayan perkembangannya bisa melebar ke wilayah jogja lain

Ayo siapa, orang tegal yang mau mencoba membuka warteg di jogja? Selamat mencoba
[ide bisnis] buka warung tegal (warteg) di jogja [ide bisnis] buka warung tegal (warteg) di jogja Reviewed by denbaguse supanjul on 12.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih atas kunjungannya. Diberdayakan oleh Blogger.