Perbandingan/komparasi 5 antivirus top



Sebagai pendahuluan , kali ini saya mau berbagi sedikit pengalaman dalam memilih antivirus. AV yang pernah saya pakai berdasar urutan waktu adalah
  • PCcillin (2001), krn di instalin orang lain
  • Norton (mid 2002), masih di instalin orang lain, meski waktu itu tergolong berat utk PC saya
  • McAfee (2003-2005), mulai instal sendiri atas rekomendasi temen
  • AVG (2006), coba2 dan ternyata lumayan
  • Antara 2007-2010 pindah2 atr mcafee dan avg, yg mana yg mempan aja
  • Mulai 2010 mulai baca2 review berbagai AV di forum2, saya cobalah NOD32 (saya install di PC & Laptop). Beberapa bulan PC saya kena virus dari china dng icon khas VB (visual basic). Coba update Nod, avg, mcafee tidak mempan. Trus coba bitdefender baru bisa. Dan berlanjut cukup lama meski kadang tembus, saya masih bertahan dng bitdefender setelah install ulang OS dan update. Tapi lama kelaman repot sendiri bitdefender di PC dan nod32 di laptop. Baik itu dari sisi ketidaknyamanan aplikasi di keduanya yg kadang bikin crash (bitd) maupun notifikasi yg kurang nyaman (di nod) dan hal lain.
  • Mulai 2011 berdasar review2 di forum online, ingin coba antivirus lain. Saat itu juga saya baca review komparasi/benchmark AV dari situs luar negeri. Dari 2-3 situs yg saya baca, saya membuat table skor dan perbandingan antar AV dengan point2 yang saya anggap vital sesuai kebutuhan saya.
....... bersambung ke sumber http://www.wowtopik.com/perbandingan-antivirus

Perbandingan/komparasi 5 antivirus top Perbandingan/komparasi 5 antivirus top Reviewed by denbaguse supanjul on 12.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terimakasih atas kunjungannya. Diberdayakan oleh Blogger.